Guide dan Build Ahri Wild Rift Terbaik, Rubah Cantik dengan Burst Damage Mematikan!

Ahri merupakan salah satu Champion Wild Rift yang menjadi favorit bagi banyak mid laner berkat skill set miliknya yang mudah untuk dipahami. Selain itu, ia juga punya burst damage tinggi, ditambah dengan crowd control berupa charm -- membuat lawan akan berjalan kepadanya tanpa sadar.

Berbicara tentang keahlian dari Ahri, mage yang satu ini cukup lincah apabila sudah mencapai level 6, berkat ultimate miliknya yang bernama Spirit Rush. Nah, biar makin jago, berikut adalah guide dan build Ahri Wild Rift yang telah disiapkan oleh Dunia Games.

1. Item Ahri Wild Rift

[Luden's Echo]

Untuk item pertama, kamu bisa gunakan Luden's Echo. Item ini membuat Ahri cukup kuat di early game berkat ada peningkatan 80 ability power, 10% cooldown, dan 300 mana. Adapun untuk pasifnya, Luden's Echo memberikan Ahri tambahan bonus 100 bonus ability power jika berhasil mengumpulkan 100 discord (stack) (bergerak atau mengeluarkan ability akan memberikan tambahan discord)

[Ionian Boots of Lucidity]

Untuk pemilihan sepatu, kamu bisa gunakan Ionian Boots of Lucidity dengan efek tambahan 10% cooldown untuk Ahri. Tambahan cooldown ini berguna banget untuk mage, apalagi sekelas Ahri yang mana memang memiliki combo mematikan dari skill-skill yang dimilikinya.

[Awakened Soulstealer]

Karena Ahri punya cooldown ultimate yang tergolong lama, kamu bisa mengakalinya dengan membeli Awakened Soulstealer. Terkait cara kerjanya, Awakened Soulstealer akan memberikan penggunanya 3% cooldown ultimate setiap kali berhasil membunuh lawan. Maksimal mendapatkan 15%  cooldown dengan 5 stack.

[Morellonomicon]

Kamu bisa beli Morellonomicon sehabis Awakened Soulstealer. Item ini memberikan tambahan 70 ability power serta 300 HP -- membuatmu sedikit tebal dan sulit untuk dibunuh. Morellonomicon juga berguna untuk melawan para Champion lawan mengandalkan lifesteal untuk teamfight berkat adanya efek Grievous Wounds -- sebuah efek yang mengurangi peningkatan HP lawan ketika mereka regen atau lifesteal.

[Rabadon's Deathcap]

Agar lawan tak bisa berkutik, kamu bisa dapatkan tambahan ability power besar melalui item bernama Rabadon's Deathcap. Walaupun harganya cukup mahal, tapi sangat layak untuk dibeli berkat tambahan 130 ability power. Belum lagi ia juga punya efek pasif berupa tambahan 40% ability power (dari ability power kamu sekarang). Bahkan tank akan kesulitan menahan serangan yang kamu keluarkan berkat tambahan ability power yang sangat besar dari Rabadon's Deathcap.

[Void Staff]

Item selanjutnya kamu bisa membeli Void Staff. Item ini sangat diperlukan di late game karena rata-rata pengguna tank sudah memiliki magic resist, sehingga damage yang diberikan sulit ditembus. Berbicara tentang kelebihan Void Staff, item ini memberikan kamu 70 ability power dengan pasif tambahan 40% magic penetration.

[Upgrade Ionian Boots of Lucidity: Stasis Enchant]

Namanya mage, pasti rentan untuk dibunuh, terutama jika menjadi incaran assassin mengerikan seperti Master Yi dan Zed. Maka dari itu, kamu bisa upgrade Ionian Boots of Lucidity ke arah Stasis Enchant. Efek ini akan membuatmu tidak bisa menyerang dan diserang selama 2.5 detik.

2. Rune Ahri Wild Rift

[Electrocute]

Sebagai mage Ahri amat sangat membutuhkan burst damage untuk menjatuhkan lawan dengan sangat cepat, maka dari itu kamu bisa gunakan Electrocute untuk menjadi Keystone dalam rune. Dengan kamu menyerang lawan sebanyak tiga kali (basic attack dan ability power), nantinya akan muncul kilat yang memberikan lawan 30-184 (berdasarkan level); (40% bonus attack damage); (25% ability power)

[Brutal]

Untuk rune Domination, kamu bisa gunakan Brutal sebagai pelengkap. Efek rune ini bisa memberikan Ahri bonus 14 ability power dan 2% bonus magic resist. Dengan penggunaan Brutal, kamu akan kuat bertarung menghadapi para front laner lawan yang mencoba mendekat seperti tank

[Regeneration]

Rune selanjutnya, kamu bisa gunakan Regeneration untuk membuat Ahri sustain di dalam lane. Karena pasif dari rune ini meregenerasi 2% HP atau mana Ahri setiap 3 detik (beradasarkan persentase ketika low)

[Manaflow Band]

Rune terakhir, kamu bisa gunakan Manaflow Band yang memberikan Ahri tambahan maksimum 30 mana (bisa mencapai 300 mana) ketika ia berhasil menyerang Champion dengan menggunakan ability atau empowered attack.

3. Spell Ahri Wild Rift

[Flash]

Flash adalah spell sejuta umat. Hampir semua Champion akan menggunakan spell ini untuk mengejar atau kabur dari lawan. Namun, cooldown spell ini tergolong lama, yakni 150 detik.

[Ignite]

Penggunaan Ignite sangat menguntungkan Ahri untuk bertarung dengan lawan. Kamu bisa gunakan Ignite ketika HP lawan sudah dalam keadaan rendah, karena bisa membakar lawan dengan 60-410 true damage (berdasarkan level) selama 5 detik -- mencegah lawan selamat ketika keluar teamfight.


4. Combo Skill Ahri Wild Rift

Ahri adalah Champion yang sangat bergantung dengan combo yang ada pada skill miliknya. Nah, biar kamu nggak kaku saat menggunakan Ahri pertama kali, berikut adalah combo dasar yang harus dikuasai gamer:

Spirit Rush (Ultimate) -> Charm (3) -> Orb Deception (1) -> Spirit Rush (Ultimate) -> Fox-Fire (2) -> Spirit Rush (Ultimate)

5. Tips Ahri Wild Rift

  1. Selalu gunakan Charm (3) untuk membuka combo skill;
  2. Ketika masih dalam fase laning (early game), jangan terlalu sering menggunakan skill untuk membersihkan wave, karena mana Ahri terbilang boros -- cukup gunakan basic attack untuk last hit;
  3. Gunakan Spirit Rush (Ultimate) untuk menjaga jarak dari kerumunan tim lawan. Jika ingin digunakan ofensif, cukup serang lawan ketika sendirian.

 

Komentar